Thursday, January 14, 2016

Sejak Dini Kenali Ciri-ciri Stadium Awal Kanker Serviks

Salah satu upaya pencegahan kanker serviks lebih lanjut yaitu kenali ciri-cirinya sejak dini, meskipun Anda telah terjangkit penyakit kanker serviks ini walaupun masih dalam kategori stadium awal. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh terutama di area organ intim wanita merupakan cara awal pencegahan kanker serviks yang paling awal bisa dilakukan. Kanker serviks ini merupakan salah satu penyakit mematikan jenis kanker di dunia yang sangat dihindari dan ditakuti oleh kaum wanita. 
Sudah menjadi rahasia umum apabila kanker serviks merupakan salah satu penyakit penyebab kematian wanita tertinggi di dunia. Apa sih yang dimaksud dengan penyakit kanker serviks? Sekilas tidak jauh berbeda dengan namanya, yaitu sejenis kanker yang menyerang pada bagian mulut rahim atau serviks. Pastinya penyakit kanker serviks ini hanya bisa terjadi pada wanita saja. Di negara tercinta kita ini juga banyak sekali kasus atau penderita penyakit kanker serviks ini, bahkan beberapa data yang dikeluarkan oleh sumber-sumber data menyatakan bahwa hampir sepertiga kasus kanker yang ada di Indonesia merupakan penderita kanker serviks. Untuk mengetahui ciri-ciri kanker serviks pada stadium awal, penyebab terjadinya kanker serviks dan beberapa hal penting mengenai kanker serviks lainnya, mari Anda simak ulasannya di bawah ini.

Ketahuilah Penyebab Utama Pada Kanker Servik

Sudah menjadi hal yang wajar di dunia ini bahwa setiap penyakit pasti terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab seseorang mengidap penyakit tersebut. Sebelum Anda mengetahui ciri-ciri dari kanker serviks apa saja yang sering dialami oleh penderita penyakit kanker ini, perlu juga Anda ketahui apa saja penyeba utama penyakit kanker yang satu ini. Tentu saja tujuan utamanya yaitu untuk memberikan gambaran kepada pembaca khususnya para wanita agar lebih waspada dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan organ intimnya guna terhindar dari kanker serviks. Kanker serviks pada dasarnya menyerang di bagian pintu masuk ke rahim dan bagian leher rahim.
Penyebab utama kanker serviks yaitu disebabkan adanya infeksi dari virus HPV (Human Papilloma Virus).  Jenis virus HPV yang biasanya menjadi penyebab utama seorang wanita menderita penyakit kanker serviks ini yaitu HPV tipe 18 dan 16.  Penyakit kanker serviks perlu diwaspadai, hal ini dikarenakan virus HPV yang merupakan penyebab utama kanker serviks ini dapat dengan mudah berpindah-pindah tempat dan menyebar. Virus HPV ini bahkan bisa berpindah tempat hanya melalui sentuhan kulit antara individu dengan individu lainnya. Virus ini juga dapat berpindah ke tempat lain dengan menggunakan media perantara berupa cairan.   Faktor lain yang bisa menjadi penyebab seseorang terinfeksi HPV (Human Papilloma Virus) ini adalah kondisi toilet yang tidak atau jarang untuk dibersihkan. Bisa saja virus tersebut sudah lama bersarang di toilet yang kotor tersebut dan resiko seseorang yang menggunakan toilet untuk terinfeksi virus ini sangat besar. Sangat berbahaya, bukan? 
Bukan hal-hal yang telah disebutkan di atas saja yang dapat membuat seseorang terjangkit kanker serviks dan bermacam-macam gejala pada kanker serviks. Salah satu penyebab seseorang menderita penyakit kanker serviks juga bisa dikarenakan kebiasaan atau gaya hidup yang kurang baik. Bagi Anda kaum wanita yang juga menjadi perokok, potensi Anda untuk banyak mengalami banyak gangguan kesehatan dan gejala-gejala kanker yang mengerikan ini sangatlah besar. Bahkan, efek terburuk berupa kematian akan selalu membayangi Anda. Selain itu, asupan nutrisi juga turut menjadi perhatian. Apabila seseorang kekurangan akan asupan vitamin E dan C serta asm folat juga memiliki resiko menderita penyakit kanker serviks. Lalu bagaimana dan apa saja ciri-ciri kanker serviks yang sering dialami oleh penderitanya? Di bawah ini merupakan penjelasannya.

Ulasan Umum Untuk Mengenai Ciri-Ciri Kanker Serviks

Apabila Anda tel mengetahui berbagai macam ciri-ciri kanker serviks pada stadium awal, tentu saja Anda dapat mencegah penyakit kanker serviks ini sejak awal dan meminimalisir agar tidak lebih parah. Untuk mengetahui gejala penyakit kanker serviks ini, simaklah penjelasan di bawah ini.
Vagina mengalami pendarahan secara abnormal merupakan gejala awal yang biasa terjadi pada penyakit kanker serviks ini. Kondisi pendarahan ini merupakan gejala yang sudah umum dialami oleh wanita penderita kanker serviks. Sebelumnya Anda harus mengetahui perbedaan antara pendarahan karena menstruasi atau pendarahan akibat hubungan intim dengan pasangan dimana pendarahan terjadi secara abnormal. Apabila Anda mengalami pendarahan yang abnormal atau tidak wajar pada organ intim wanita Anda, segeralah memeriksakan diri ke dokter.


No comments:

Post a Comment