Thursday, January 14, 2016

Gejala yang Timbul pada Kanker Serviks

Secara umum gejala kanker serviks tidak mudah untuk dilihat, bahkan beberapa ada yang tidak muncul gejalanya sama sekali. Biasanya, gejala akan mulai muncul dan mudah terlihat apabila kanker servis sudah pada kondisi stadium akhir.

Oleh karena itu,  secara teratur melakukan tes pap smear sangat berguna dalam ‘menjaring’ sel-sel pra-kanker dan menghambat perkembangan benih kanker serviks.

Vagina mengalami pendarahan
Gejala yang sering terlihat pada kanker serviks yaitu timbulnya flek dan vagina mengalami pendarahan yang tidak normal. Pendarahan padavagina ini seringkali terjadi selesai berhubungan intim, setelah menopause atau di luar masa menstruasi. Apabila terjadi pendarahan pada vagina yang tidak normal hingga lebih dari satu kali segeralah untuk temui dokter terdekat guna melakukan pemeriksaan pada kondisi vagina Anda.
Gejala lain yang mungkin bisa muncul
Selain vagina mengalami pendarahan yang bersifat abnormal, gejala-gejala lain yang dapat muncul yaitu :.
§  Vagina mengeluarkan cairan tanpa henti dengan aroma yang aneh dan berbeda dibanding biasanya, mengandung darat atau berwarna pucat, merah muda, cokelat.
§  Adanya rasa sakit setiap kali Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda.
§  Adanya perubahan siklus menstruasi tanpa kejelasan penyebabnya, contohnya waktu menstruasi atau hadi lebih dari 7 hari selama 3 bulan atau bahkan lebih.
Gejala yang terjadi pada penderita kanker serviks stadium akhir
Kanker serviks yang terjadi pada stadium akhir akan mudah menyebar keluar dari dinding leher rahim untuk menuju organ atau jaringan di sekitarnya. Pada kondisi ini, gejala yang terjadi oleh penderita berbeda, di antaranya :
§  Adanya darah di dalam urin atau disebut hematuria.
§  Adanya permasalah ketika pipis atau buang air kecil dikarenakan adanya penyumbatan ureter atau ginjal.
§  Adanya perubahan kebiasaan buang air kecil dan besar.
§  Berat badan Anda mengalami penurunan.
§  Salah satu kaki mengalami pembengkakan
§  Tulang menjadi nyeri
§  Selera makan jadi hilang
§ Terjadinya pembengkakan pada ginjal yang mengakibatkan nyeri pada tulang samping dan punggung. Kondisi ini biasanya disebut dengan hidronefrosis.
Apabila Anda mengalami berbagai macam gejala yang telah disebutkan di atas, segeralah untuk konsultasi dan memeriksakan diri ke dokter. Terutama pada kondisi vagina yang mengalami pendarahan abnormal yang dapat disebabkan oleh banyak hal, bukan hanya diakibatkan oleh adanya kanker serviks. Untuk memahami penyebabnya secara akurat dan tepat gejala ini harus segera diperiksa oleh dokter.
Sangat disarankan untuk Anda menggunakan pembalut yang tepat dan aman untuk dapat mencegah hal tersebut. Karena organ kewanitaan Anda merupakan salah satu bagian di dalam tubuh yang rawan dan sangat penting. Gunakanlah pembalut tanpa ada kandungan zat klorin. Pembalut Herbal Airiz sangat aman dan nyaman untuk digunakan serta bisa menjadi solusi untuk mencegah kanker serviks. Beralihlah untuk hidup lebih sehat.

Bacalah Artikel Lainnya Mengenai Kanker Serviks : 

Pencegahan Awal Untuk Kanker Serviks
Ciri-ciri Kanker Servik Stadium Awal Bagian 2
Efek Negatif Mengintai Apabila Pembalut Memiliki Kandungan Klorin
Kegunaan Screening sebagai Upaya Mendeteksi Kanker Serviks
Bahaya Negatif Akibat Malas Mengganti Pembalut





No comments:

Post a Comment